Senin, 01 Agustus 2016

Pelembab Wajah Alami untuk Kulit Berminyak dan Mengkilap

sumber : cantikalamiku.com
 Secara alami sesungguhnya wajah kita memiliki kemampuan untuk melembabkan dan memperbaiki sel kulit dari kerusakan. Tetapi hal itu hanya dapat berlangsung secara maksimal jika kita memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi. Sayangnya hal itu kadang sulit untuk dilakukan secara teratur; Oleh karena itu, wajah membutuhkan pelembab wajah alamisebagai pengganti agar terhindar dari berbagai masalah kulit seperti kulit kusam dan kering, berkerut, atau flek hitam dan jerawat.

Bahan alami untuk pelembab wajah

Anda dapat menggunakan beberapa bahan berikut sebagai pelembab wajah Anda.
  • Lidah buaya; tanaman ini mempunyai aneka khasiat bagi kesehatan kulit kita, yaitu mendinginkan wajah, sebagai pelembab alami, menghilangkan bekas jerawat, dan mempercepat penyembuhan kulit yang terluka atau berjerawat. Lendir lidah buaya yang digunakan sebagai masker secara teratur akan membuat kulit Anda tetap lembab dan sehat.
Bila kulit Anda terbakar akibat paparan sinar matahari dalam waktu lama, oleskan lendir lidah buaya pada bagian yang terbakar untuk mengurangi rasa pedih dan panas. Selain itu penggunaan masker lidah buaya pada wajah yang berjerawat juga berkhasiat untuk mengeringkan jerawat dengan cepat.
  • Minyak zaitun; minyak ini telah dikenal sejak berabad lampau sebagai rahasia kecantikan kaum wanita bangsawan yang membuat kulit wajah dan tubuh mereka halus mulus bak kain sutra. Anda dapat meniru resep warisan leluhur ini untuk merawat kulit Anda karena minyak zaitun berkhasiat melembutkan wajah, menghambat proses penuaan, dan merangsang regenerasi sel kulit.
  • Buah bengkoang; buah yang satu ini adalah resep khas wanita Indonesia dalam merawat kecantikan kulitnya. Buah bengkoang berkhasiat sebagai pelembab wajah alami untuk kulit berminyak, kering, dan normal. Selain itu buah campuran rujak manis ini juga mengandung vitamin C untuk mengatasi radikal bebas penyebab kerusakan kulit, plus mencerahkan wajah yang gelap akibat paparan sinar UV pada matahari.
pelembab wajah alami untuk kulit berminyak
pelembab wajah alami untuk kulit berminyak
  • Minyak almond; rutin mengoleskan minyak almond pada kulit wajah yang kering akan membuat wajah Anda terlihat lembab dan awet muda. Minyak Almond juga mengandung asam lemak tak jenuh yang dapat melindungi kulit dari dampak buruk terpaan sinar matahari dan mencegah kulit dari infeksi.
  • Teh hijau telah dinobatkan sebagai salah satu bahan paling sehat di dunia dan selain sehat, teh hijau juga bermanfaat bagi kecantikan wajah. Rajin mengonsumsi teh hijau yang juga merupakan pelembab wajah alami akan membuat kita awet muda karena kandungan polifenolnya dan antioksidan yang mencegah efek buruk radikal bebas.
pelembab wajah alami  dari teh hijau
pelembab wajah alami dari teh hijau
Demikianlah berbagai bahan alami yang mudah didapatkan dan berkhasiat sebagai pelembab wajah alami dan aman bagi Anda. Gunakan bahan-bahan di atas secara teratur untuk mendapatkan khasiatnya dalam waktu singkat. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar