Senin, 01 Agustus 2016

Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah Berminyak

sumber : cantikalamiku.com
     Bagian muka merupakan suatu asset tersendiri untuk kaum hawa dan kulit putih dan mulus merupakan idaman mereka. Tapi mahalnya perawatan ke salon atau dokter kulit menjadikan hal tersebut suatu alasan untuk menggapai keinginan itu. Anda tak perlu khawatir lagi, karena banyak sekali buah dan sayur yang dapat digunakan sebagaimasker alami untuk memutihkan wajah. Dengan kulit putih, wanita akan terlihat lebih bersinar dan cerah. Sehingga ketika mengenakan pakaian apapun menjadi lebih percaya diri, tidak ada istilah “menabrak” warna.
Mengusir Minyak Berlebih Dari Wajah dengan Seledri
bahan masker alami untuk kulit berminyak
Anda dapat memanfaatkan seledri untuk melakukan perawatan yang optimal pada kulit. Tanaman ini dapat dijadikan masker alami untuk memutihkan wajah berminyak. Langkah penyiapannya sangat mudah, yaitu:masker alami untuk memutihkan wajah berminyak, seledri
  • Bersihkan selederi secukupnya dan dipotong kecil
  • Rebus potongan selederi di dalam air mendidih selama 15 menit
  • Setelah dingin, maka basuhlah wajah anda dengan air rebusan seledri
  • Agar meresap, sebaiknya didiamkan beberapa menit dan bilas wajah anda dengan menggunakan air bersih.
  • Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.
Memutihkan Kulit Dengan Masker Mentimun
masker alami untuk memutihkan wajah dari mentimun
Tipe kulit setiap orang memang berbeda-beda, ada jenis kulit normal, kering ataupun berminyak. Jenis yang ketiga tersebut kerap kali membuat jengkel pemiliknya, karena lebih cepat menimbulkan kesan mengkilap pada wajah, dihampiri jerawat dan komedo yang menumpuk. Selain itu, riasan cenderung lebih cepat terhapus dan luntur.  Sering kali orang dengan wajah berminyak merasa tidak percaya diri dengan penampilannya, terutama saat melakukan aktivitas outdoor. Bagi anda yang turut mengalaminya, anda dapat menggunakan masker alami untuk memutihkan wajah berminyak.

Untuk mendapatkan kulit yang anda impikan, anda tak boleh malas untuk merawatnya. Tentu wajah anda tak akan seketika menjadi putih dan tidak berminyak bukan? Anda harus rajin membersihkannya secara teratur pada pagi hari dan sebelum tidur malam. Bagi yang memiliki wajah berminyak sebaiknya menghindari penggunaan scrub dan toner terlalu sering, karena akan berakibat buruk. Sebaiknya, gunakan masker yang berbahan dasar alami untuk mengurangi efek iritasi dan alergi.
Saat minyak telah pergi dari wajah cantik anda, selanjutnya adalah membuat kulit anda terlihat lebih bersih dan tidak kusam. Sebaiknya, langkah ini juga ditempuh dengan menggunakan bahan alami, selain harganya murah, praktis, mudah didapatkan juga prakteknya dapat dilakukan di rumah. Anda bisa menggunakan mentimun sebagai masker alami untuk memutihkan wajah. Sebenarnya sayur yang menyegarkan ini telah banyak digunakan dalam produk kosmetik. Tapi untuk mencapai hasil yang maksimal, anda dapat memanfaatkannya secara langsung.
Caranya sangat mudah yaitu dengan memblender mentimun yang telah dibuang bijinya, lalu dicampurkan bersama 1 sendok makan yogurt tawar. Kemudian anda hanya perlu mengoleskan secara merata diwajah selama 15 menit, lalu dibilas dengan air dingin. Penggunaannya dapat dilakukan seminggu sekali untuk menghasilkan wajah cerah yang cantik. Mentimun membantu dalam mengangkat minyak dan kotoran yang ada pada kulit anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar