Senin, 01 Agustus 2016

Cara Agar Rambut Cepat Panjang Dengan Mayonaise

sumber : cantikalamiku.com
  Bahan-bahan alami di sekitar anda dapat mengatasi permasalahan rambut seperti ini. Cara agar rambut cepat tumbuh misalnya, bisa menggunakan saus mayo atau mayonaise. Saus yang digunakan sebagai dressing salad ini juga efektif untuk mengatasi masalah rambut rusak.

Manfaat Mayonaise Sebagai Cara Agar Rambut Cepat Panjang

Bahan dasar saus mayo adalah telur dan minyak alami. Minyak dan telur inilah yang mampu melembabkan rambut serta merawat bagian yang rapuh dan rusak. Selain itu, bagi anda yang menginginkan rambut cepat panjang, nutrisi dalam mayonaise juga dapat membantu memicu rambut untuk tumbuh lebih cepat. Masker rambut mayonaise juga bisa menjadi cara agar rambut tidak mengembang.
Minyak yang ada dalam mayonaise juga menjadi solusi dari cara agar rambut lembut lebih lama dan mudah diatur. Masker rambut menggunakan mayonaise akan membawa uap air ke kulit kepala. Hal ini juga ampuh untuk mengatasi ketombe rambut.
Bagi anda yang memiliki rambut kering, mudah rapuh, dan bercabang, anda bisa mencoba treatmentmenggunakan masker rambut mayonaise ini. Cara agar rambut tidak bercabang adalah dengan menggunakan masker mayo secara rutin. Mayonaise bisa dibeli di toko-toko bahan makanan atau bisa anda buat sendiri. Jika anda membeli di toko, pastikan bahwa saus mayo tersebut adalah mayonaise asli dan bukan campuran dengan bahan lain.
Namun, apabila anda kurang yakin, membuat mayonaise sendiri pun terbilang mudah. Cukup campurkan satu butir telur dan beberapa sendok makan minyak zaitun, kemudian kocok menggunakan mixer atau mesin pengaduk bahan lainnya yang memilki kecepatan tinggi agar bisa menghasilkan saus mayo yang bagus. Kemudian langkah-langkah berikutnya untuk menggunakan masker rambut mayonaise adalah:
  • Basahi rambut dengan air hangat menggunakan tangan.
  • Oleskan saus mayo ke seluruh bagian rambut, mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut. Gunakan kuas rambut agar lebih merata.
  • Setalah anda yakin semua bagian rambut sudah dioleskan mayonaise, pakailah shower cap atau handuk hangat yang tidak terlalu basah untuk menutupi rambut. Diamkan sampai kurang lebih 20 menit agar mayonaise meresap ke rambut dan kulit kepala.
  • Setelah 20 menit, bilas rambut dengan air lalu cuci menggunakan sampo agar minyak-minyak pada mayonaise luntur dari area rambut.
Dalam membuat adonan mayonaise untuk masker, sesuaikan dengan ketebalan dan panjang rambut anda. Jika anda kurang nyaman dengan aromanya, anda bisa menambahkan bubuk vanili ke dalam saus mayonaise. Demikianlah tips membuat masker rambut dengan mayonaise sebagai cara agar rambut tidak kering dan lembut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar