Senin, 01 Agustus 2016

Manfaat Susu sebagai Cara Meluruskan Rambut

sumber : cantikalamiku.com
Oleh karena itu, kalau Anda sedang mencari cara alami meluruskan rambut yang tidak hanya akan membuat rambut terlihat mengalir dengan indah dan natural, tetapi juga mampu membuatnya menjadi lebih sehat, Anda bisa menggunakan bantuan susu. Susu mengandung dua jenis protein yang disebut whey dan kasein. Kedua jenis protein tersebut baik untuk rambut Anda. Dengan menggunakan susu sebagai bahan masker alami untuk rambut, maka kedua protein tersebut akan secara otomatis bekerja untuk membuat rambut menjadi lebih sehat dan lurus.
Diet rendah protein dapat menyebabkan rambut Anda tipis atau berhenti tumbuh. Ini juga merupakan salah satu alasan dibalik efektifnya susu sebagai cara meluruskan rambut dengan cepat. Kesehatan rambut Anda tergantung juga pada kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Protein yang terdapat di dalam susu membantu menebalkan rambut dan menambahkan sinar alami serta menyehatkan dan juga meluruskan rambut.
Whey yang merupakan protein yang terdapat di dalam susu sebagai bahan yang dapat menjadi cara cepat meluruskan rambut memperkuat serta menghaluskan rambut Anda. Penggunaan whey sebagai masker yang melapisi rambut dapat merangsang folikel rambut. Sementara protein susu lainnya, kasein, kaya glutamin, yang merupakan asam amino esensial. Glutamin meningkatkan pertumbuhan folikel rambut dan membantu meluruskan rambut.


Ada beberapa langkah yang perlu Anda ikuti kalau Anda ingin meluruskan rambut dengan menggunakan bantuan protein yang terdapat di dalam susu secara efektif. Pertama, isi botol semprot dengan susu. Walaupun dikatakan susu, sebenarnya tidak harus susu sapi yang Anda gunakan. Santan yang disebut juga dengan nama susu kelapa mungkin adalah bahan yang terbaik sebagai pelurus rambut.

Cara Menggunakan Susu untuk Meluruskan Rambut


Kalau Anda ingin menggunakan susu sapi, susu krim ekstra tebal akan memberikan hasil yang lebih baik. Anda bahkan dapat mempertimbangkan untuk menggunakan susu bubuk sebagai bahan masker rambut. Lakukan langkah berikut:
  • Setelah Anda sudah memasukkan susu Anda pilih ke dalam botol, semprotkan susu secara merata pada rambut basah. Ingat bahwa Anda cukup menyemprotkan pada kulit kepala serta ujung rambut yang mungkin rusak dan patah-patah.
  • Gunakan sisir bergigi lebar untuk merapikan rambut Anda. Jangan biarkan rambut Anda bergulir atau menjadi keriting karena mungkin susu akan mengeras di rambut dan hal ini akan membuat Anda kesakitan saat ingin menyisir dan meluruskan rambut Anda nanti.
  • Hindari memijat kulit kepala
  • Berikan waktu agar susu meresap ke dalam rambut, sehingga protein yang terdapat di dalam susu dapat memelihara dan meluruskan helai rambut.
  • Setelah Anda biarkan selama sekitar 15 menit, bilas rambut Anda secara menyeluruh, sehingga bau susu tidak menempel di rambut Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar