Senin, 01 Agustus 2016

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Dengan Santan Kelapa

sumber : cantikalamiku.com
   Rambut kering dan bercabang tentunya menjadi masalah tersendiri, khususnya bagi kaum Hawa yang selalu ingin sempurna dalam penampilannya. Sejak puluhan tahun lalu, santan telah digunakan sebagai cara mengatasi rambut bercabang dan kering. Pasalnya, bahan alami ini kaya khasiat untuk menjaga keindahan dan kesehatan rambut. Tidak hanya di negara-negara tropis seperti Indonesia, bahkan di negara 4 musim pun santan adalah perawatan alami yang populer untuk rambut.

Khasiat Santan Sebagai Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Santan kelapa adalah kondisioner alami untuk rambut kering dan bercabang. Lalu, apa saja kandungan santan kelapa yang membuatnya populer sebagai cara mengatasi rambut bercabang secara alami? Jawabannya terletak pada berbagai kandungan yang terdapat di dalamnya. Misalnya, santan kelapa kaya akan karbohidrat, mineral, dan vitamin yang sangat baik, tidak hanya untuk tubuh namun juga untuk kesehatan rambut.
Komponen-komponen yang terkandung di dalam santan kelapa membantu memperkuat rambut, sehingga rambut tidak rentan rontok, tetap mendapat nutrisi yang cukup, dan terlindung dari efek penuaan dini, seperti kebotakan dini atau rontok parah. Santan kelapa murni juga kaya akan anti-oksidan, anti-virus, anti-jamur, dan anti-bakteri yang akan membuat rambut bebas dari jamur, virus, maupun bakteri penyebab berbagai gangguan rambut, termasuk rambut bercabang, kering, rontok, atau bahkan rambut berkutu.
Santan kelapa, sebagai cara mengatasi rambut bercabang dan kering, membantu menjaga kesehatan kulit kepala, merangsang pertumbuhan rambut, serta membuatnya lebih tebal dan berkilau, tanpa resiko; berbeda halnya saat anda menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung zat-zat kimia.

Cara Menggunakan Santan Untuk Mengatasi Rambut Bercabang dan Kering

  • Oleskan santan kelapa murni dicampur minyak almond pada rambut, dengan lebih memfokuskan pada ujung rambut yang rusak dan bercabang
  • Gunakan sikat gigi untuk meratakannya
  • Pijat perlahan selama beberapa menit
  • Bilas hingga bersih
  • Lakukan perawatan ini secara rutin, dan ujung rambut yang bercabang secara perlahan akan hilang dan kembali menjadi utuh.
Santan kepala secara perlahan akan memperbaiki kondisi rambut rusak dan bercabang secara keseluruhan. Sebagai cara mengatasi rambut bercabang dan kering, minyak kelapa sangat efektif, aman, dan lebih murah untuk mengatasi rambut bercabang dan rontok. Kandungan asam lauric di dalamnya dapat menyerap dengan baik ke kulit kepala dan akar rambut, sehingga kesehatannya tetap terjaga.
Selain itu, untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut, anda harus menjaga pola makan dan mengkonsumsi makanan yang bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut. Di antaranya adalah makanan yang kaya lemak Omega-3, labu, maupun teh hijau dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut dari dalam. Paduan makanan sehat dan minyak kelapa tentunya menjadi cara mengatasi rambut bercabang yang paling efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar