Senin, 01 Agustus 2016

Model Rambut Apa yang Cocok dengan Wajah Anda?

sumber : everydayme.co.id
       Anda pasti ingin meniru gaya rambut seorang bintang film atau teman. Anda mengunjungi penata rambut sambil membawa foto, tapi hasilnya mengecewakan. Memang, beberapa model potongan rambut lebih cocok untuk orang lain. Semuanya tergantung pada bentuk wajah.
round face

Untuk Wajah Bundar

Anda ingin wajah yang terlihat lebih panjang? Potong rambut hingga di bawah dagu. Itu adalah panjang yang ideal untuk membuat wajah terlihat lebih kurus. Hindari keriting dan apa pun yang dapat mengembangkan rambut sehingga membuat wajah terlihat lebar. Tatalah rambut agar rapi dan lurus. Jika Anda ingin mengikat rambut di belakang, buatlah ekor kuda rendah di tengkuk. Penataan rambut dekat pipi dan telinga membuat wajah terlihat lebih lebar.
Untuk Wajah Persegi

Jika wajah Anda persegi, bentuk dahi dan tulang pipi akan tampak menonjol. Jadi, jangan memilih gaya rambut yang membuatnya semakin mencolok. Lebih baik hindari poni lurus. Pilih potongan yang melembutkan garis wajah: lapisan lembut, poni tak beraturan, panjang, mengembang, dll.
Untuk Wajah Berbentuk Hati

Jika Anda memiliki dahi lebar dan dagu ramping atau lancip, Anda memiliki wajah berbentuk hati. Pilih poni yang jatuh di atas alis, mungkin poni yang sedikit miring. Poni seperti ini akan menonjolkan mata Anda. Dahi Anda akan terlihat lebih sempit sehingga wajah Anda akan lebih seimbang.
Gaya Anda? Bob hingga dagu atau rambut sepanjang bahu. Dan, untuk semua kasus, pakai poni.

long face

Pilih poni yang jatuh pada alis. Dengan menutupi dahi, poni akan membuat wajah Anda terlihat lebih pendek. Untuk menambah keseimbangan, pilih potongan yang memberikan kesan bagian bawah wajah lebih lebar. Gunakan potongan rambut hingga dagu atau berlapis. Hindari pengembangan rambut di atas, yang hanya akan membuat wajah terlihat lebih panjang.oval face
Untuk Wajah OvalAnda beruntung! Anda dapat memiliki potongan rambut pendek atau panjang, lurus atau keriting. Semuanya cocok untuk Anda! Untuk memperindah wajah, Anda dapat menggunakan beraneka jenis poni atau bob, dari sepanjang dagu hingga sepanjang bahu. Anda juga dapat memanjangkan rambut, tapi dengan belahan tengah untuk menampilkan proporsi wajah Anda yang cantik.

Gaya Anda? Bob hingga dagu. Pilih bob berlapis yang menciptakan pergerakan pada rambut Anda.
square face

Gaya Anda? Rambut sepanjang bahu membuat wajah Anda lebih terlihat lembut dan feminin.
heart shape

Tips lain: kembangkan ujung rambut (dengan menggulungnya di sekeliling sikat saat Anda mengeringkannya) untuk membuat bagian bawah wajah terlihat lebih lebar.
Untuk Wajah Panjang
Gaya Anda? Bob dengan poni atau rambut sepanjang bahu dengan lapisan hingga dagu.


Gaya Anda? Potongan apa pun pada umumnya akan cocok dengan bentuk wajah Anda, tapi Anda harus selalu memastikan bahwa tekstur rambut pun cocok dengannya. Mintalah masukan dari penata rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar