Senin, 01 Agustus 2016

Cara Memperpanjang Rambut Dengan Air Beras

sumber : cantikalamiku.com
    Memiliki rambut panjang menjadi salah cara para wanita untuk menonjolkan kecantikannya tidak heran jika kaum Hawa selalu penasaran dengan cara memperpanjang rambut secara cepat dan aman. Rambut panjang salah satu tanda berbeda dari laki laki dan wanita. Bagi anda yang mempunyai rambut panjang tentu akan terkesan lebih feminin. Namun, masalah sering muncul adalah perawatan rambut; memelihara rambut pendek dan panjang tentu berbeda. Rambut panjang akan membutuhkan perawatan ekstra dan itu akan membuat budget perawatan lebih tinggi.

     Namun semua biaya tersebut tidak sebanding dengan rambut indah dan berkilau yang didapat. Untuk hasil sempurna, anda bisa menggunakan cara memperpanjang rambut secara alami; salah satunya adalah menggunakan air beras. Tahukah anda jika air sisa mencuci beras ternyata mempunyai banyak khasiat untuk rambut? Berikut ulasannya.

Manfaat Air Beras Sebagai Cara Memperpanjang Rambut

   Jika sedang mencuci beras untuk menanak nasi, jangan buru-buru membuang air sisanya. Pasalnya, air sisa ini bisa digunakan sebagai cara cepat memperpanjang rambut. Kok bisa? Ternyata dalam kandungan air cucian beras terdapat zat yang bermanfaat mempercepat pertumbuhan rambut. Jika normalnya dalam satu bulan rambut akan tumbuh 1 sentimeter, maka rambut anda akan tumbuh lebih dari itu; bisa 2 hingga 5 sentimeter. Meski demikian, pertumbuhan rambut tetap bergantung pula pada jenis rambut.
Apabila rambut anda dalam keadaan sehat dan tidak mengalami gangguan, seperti ketombe, mudah rontok atau gangguan lain, maka proses pemanjangan rambut akan semakin cepat. Selain itu, setelah membilas rambut dengan air beras, sebaiknya keramas lagi rambut anda sehingga tidak terdapat sisa kotoran di kulit kepala, sehingga bisa memicu kerusakan rambut bukan memberikan manfaat untuk memanjangkan rambut.

Cara memperpanjang rambut dengan cepat menggunakan bahan alami yang mudah didapat ini cukup mudah. Anda bisa membersihkan beras namun jangan gunakan bilasan air pertama karena mengandung banyak kotoran seperti sisa luaran padi, kerikil dan juga debu. Gunakan air bilasan beras kedua, lakukan langkah-langkah berikut:
  • Keramas rambut anda menggunakan air beras. Lakukan berulang ulang minimal 3 kali.
  • Diamkan air yang bersisa di kepala selama 10 menit sebelum dibilas kembali dengan air dingin,
  • Jika ingin lebih bersih lagi lebih baik lakukan keramas namun jangan gunakan shampo terlalu banyak dan pilih shampoo dengan formula lembut.
Penggunaan air beras sebagai cara memperpanjang rambut memang akan memberikan dampak cukup signifikan jika anda melakukannya secara rutin, minimal 3 kali seminggu dan akan mulai merasakan manfaatnya setelah melakukan minimal 2 minggu. Sebaiknya lakukan treatment ini di sore hari sebelum mandi, serta usahakan jangan keluar rumah dan terkena debu selama 1 jam setelah perawatan.

Debu dan kotoran secara tidak langsung akan mengganggu perawatan anda. Jika menggunakan penutup kepala hindari menutup saat sedang basah, menutup sehari penuh atau lebih dari 10 jam serta hindari mengikat rambut terlalu kencang. Beberapa hal tersebut akan menggangu pertumbuhan rambut anda. Nah, selamat mencoba cara memperpanjang rambut menggunakan bahan alami air beras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar